TAK MAU MENGANAKTIRIKAN, KEPALA DIVISI PEMASYARAKATAN KEMENKUMHAM RIAU JUGA KUNJUNGI RUPBASAN

WhatsApp Image 2022 05 26 at 08.27.18

WhatsApp Image 2022 05 26 at 07.55.30 1

Pekanbaru - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mulyadi yang belum lama ini dilantik, terus mendatangi seluruh UPT Pasyarakatan di wilayah Riau. Tak mau dianggap menganaktirikan, Mulyadi mengunjungi dua Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) sekaligus. Walaupun letaknya berjauhan, Rupbasan Pekanbaru dan Rupbasan Bangkinang didatangi demi memberikan penguatan tugas dan fungsi serta memberikan semangat kepada seluruh ASN disana dalam bertugas, Rabu (25/5).

Mulyadi mengawali kunjungannya ke Rupbasan Bangkinang yang disambut baik oleh Karupbasan, Muhammad Diharja dan jajaran. Kemudian setelahnya baru mengunjungi Rupbasan Pekanbaru yang sudah dinanti oleh Karupbasan, Dian Artanto, juga bersama jajaran. Kunjungan ke dua Rupbasan ini dilakukan dalam rangka monitoring dan mengevaluasi terkait pelaksanan tugas serta meninjau sarana dan prasarana.

Kepada seluruh jajaran Rupbasan, Mulyadi berpesan agar
tempat penyimpanan benda sitaan dan barang rampasan diperhatikan keamanannya. Beliau juga mengingatkan untuk merawat seluruh benda sitaan dan barang rampasan yang dititipkan dengan sebaik-baiknya. "Ingat, barang-barang ini usahakan jangan sampai rusak, berkurang atau bahkan hilang. Tetap laksanakan koordinasi dengan instansi terkait, lakukan penertiban administrasi dan tata kelola fisik Basan dan
Baran dengan maksimal," ingat Mulyadi. Pesannya kembali agar penegakan hukum tidak selayaknya hanya berhenti pada menghukum pelaku saja, namun harus dapat secara nyata melucuti dan atau memulihkan aset hasil kejahatan tersebut dengan mengembalikannya kepada yg berhak.

Menutup pertemuannya, pria yang pernah bertugas di Riau sebagai Kepala Rutan Siak dan Kepala Bapas Pekanbaru ini juga menekankan pentingnya melaksanakan target kinerja Rupbasan dalam hal penyampaian perjanjian kerjasama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan BPSDM Kemenkumham RI terkait pelatihan keahlian penaksiran atau penilaian barang sitaan negara. #KemenkumhamRI
#KanwilKemenkumhamRiau
#KanwilKumhamRiau
#KepalaKanwilKumhamRiau
#RiauBedelau

WhatsApp Image 2022 05 26 at 07.55.31 1

WhatsApp Image 2022 05 26 at 07.55.31


Cetak   E-mail