HUJAN TIDAK MELUNTURKAN SEMANGAT PESERTA TES KESAMAPTAAN CATAR SEKOLAH KEDINASAN DAN CPNS KANWIL KEMENKUMHAM RIAU

 0

 

Pekanbaru – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) melalui Tes Kesamaptaan bagi SLTA/Sederajat dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan bagi Calon Taruna/Taruni Poltekip dan Poltekim Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2021 dimulai hari ini, Rabu (24/11). Kegiatan yang dilaksanakan di Markas Brimob Polda Riau ini akan berlangsung selama tiga hari dengan jumlah total peserta sebanyak 306 orang.

 1

Peserta yang mengikuti ujian Kesamaptaan hari ini adalah sebanyak 96 orang dari jumlah total yang terjadwal sebanyak 100 orang. Sisa 206 peserta lainnya akan menyusul di hari kedua dan ketiga. Walaupun hujan sempat melanda Kota Pekanbaru, namun tidak melunturkan semangat para peserta dan panitia yang sudah siap di lokasi sejak pukul lima pagi. Rangkaian seleksi yang dilaksanakan sepenuhnya mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah. 

 2

Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono, beserta Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maulidi Hilal, Kepala Divisi Keimigrasian, Muhammad Tito Andrianto dan dua orang perwakilan dari Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM RI, turut memantau kegiatan ini.

Sebelum kegiatan dimulai, Rudi memberi penguatan kepada para peserta tes kesamaptaan. 

“Kalau kalian loyo, tidak akan terpakai disini. Kalau kalian lemah, tidak akan berguna untuk Kemenkumham. Jadi saya minta, tunjukkan kemampuan kalian sebaik mungkin. Buktikan kalau kalian pantas menjadi bagian dari keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM,” ujar Rudi.

 10

Untuk membangkitkan semangat, Rudi mengajak para peserta untuk menggelorakan tata nilai Kemenkumham: Kami PASTI, dan meminta peserta untuk memulai kegiatan dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Jangan lupa berdoa, minta restu orangtua supaya diberi keselamatan dan keberkahan dalam menjalani ujian,” tutup Rudi.

Adapun tes kesamaptaan yang akan dijalani para peserta meliputi lari 12 menit untuk mengukur daya tahan otot, serta daya tahan jantung dan pernapasan serta peredaran darah. Selanjutnya, tes akan disusul dengan pull up dan channing, sit up, push up dan shuttle run.


Cetak   E-mail