HARI TERAKHIR TES KESAMAPTAAN, PESERTA IKUTI DENGAN SEMANGAT PENUH

 IMG 20211126 105056 178

Pekanbaru – Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesampataan Catar Sekolah Kedinasan dan CPNS Kementerian Hukum dan HAM Riau memasuki hari ketiga, Jumat (26/11). Lapangan Markas Brimob Polda Riau basah oleh guyuran hujan sejak dini hari, namun tidak menyurutkan semangat para Calon Insan Penganyoman.

 IMG 20211126 105056 316

Hari ini, total 106 orang terdaftar dijadwalkan untuk mengikuti tes di hari terakhir. Jumlah ini merupakan gabungan dari 67 peserta CPNS, dan 39 Peserta Catar. Tidak seperti hari sebelumnya, kali ini terdapat enam orang peserta wanita yang merupakan Calon Taruni, yang mana tiga di antaranya merupakan Calon Taruni Poltekim, dan tiga lainnya merupakan Calon Taruni Poltekip.

 IMG 20211126 105056 390

“Ujian ini kita jalani dengan akuntabel dan penuh transparansi. Setiap kali panitia melakukan pengukuran tinggi badan, penghitungan jarak lari, dan tes-tes lainnya, kalian akan melihat langsung hasil yang dicatat dan ditandatangi. Jadi pastikan angka-angka yang tertulis pada lembar pernyataan sesuai dengan yang terjadi di lapangan. Dibuktikan dengan tanda tangan kalian sendiri. Jadi ke depannya, saya harap tidak ada komplain tentang jalannya ujian,” kata Rudi Hartono, Kepala Divisi Administrasi yang sampai hari ketiga turut memantau jalannya tes.

 

Setali tiga uang dengan pernyataan Rudi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maulidi Hilal juga ikut memberi semangat di antara jalannya kegiatan. “Buktikan kalian pantas menjadi bagian dari keluarga besar Kemenkumham. Semangat. Jangan mudah menyerah. Percaya pada kekuatan kalian sendiri. Jangan percaya pada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan. Tidak ada yang bisa meluluskan kalian selain kalian sendiri. Bahkan kami pun tidak bisa,” beliau mengingatkan.

 

Tim Medis yang bersiap di lokasi ujian secara sigap membantu peserta yang membutuhkan bantuan. Hal ini terbukti saat salah seorang peserta mengalami sesak setelah melakukan Tes Kesampataan lari 12 menit, begitu pula saat salah seorang peserta mengalami cidera setelah mengikuti shuttle run. Para dokter segera memberi bantuan dengan memberikan pertolongan pertama.

 IMG 20211126 105056 678

Untuk hasil ujian yang telah dilaksanakan, akan diumumkan pada papan pengumaman di Kantor Wilayah Kemenkumham Riau. "Setiap sore hasil ujian kita tempelkan di papan Pengumuman Kanwil. Atau boleh juga dilihat langsung di Markas Brimob Polda Riau," ujar Nurhayati, Kepala Bagian Umum, Kanwil Kemenkumham Riau.


Cetak   E-mail