HADAPI TIM PENILAI INTERNAL EVALUASI SATKER WBK, KANIM DUMAI ADAKAN RAPAT DALAM KANTOR

WhatsApp Image 2020 05 11 at 16.03.18

Pekanbaru – Demi mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBK/WBBM), Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai telah melakukan persiapan dan memperbaharui beberapa layanan. Untuk mewujudkan ZI WBK/WBBM tersebut, Kanim Dumai juga telah diusulkan menjadi salah satu satuan kerja yang berpredikat WBK/WBBM di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau pada Tahun 2020. Saat ini, seluruh satker ZI WBK/WBBM dilingkungan Kanwil Kemenkumham Riau sedang melaksanakan evaluasi satker WBK/WBBM yang dilaksanakan bergiliran oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI. Sebelum dievaluasi oleh TPI, Kanim Dumai melaksanakan Rapat Dalam Kantor (RDK) dengan mengundang Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Lucky Agung Binarto, bersama Kepala Divisi Imigrasi beserta jajarannya melalui media online dengan menggunakan aplikasi zoom, Senin (11/5).

WhatsApp Image 2020 05 11 at 16.03.18 1

Kakanwil Kemenkumham Riau mengingatkan kepada seluruh jajaran Kanim Dumai bahwa seluruh komponen harus terlibat dalam menyukseskan perwujudan ZI WBK//WBBM ini, karena ZI WBK/WBBM bukan hanya seremonial atau mengejar predikat semata, namun juga menjadi kewajiban seluruh instansi pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Selain komitmen bersama untuk menolak segala jenis korupsi, pungli, dan gratifikasi, jangan lupa untuk mengubah budaya kerja para ASN. Kita ini adalah pelayan masyarakat, kita wajib melayani dengan ikhlas dan tanpa embel-embel,” pesan Lucky.

WhatsApp Image 2020 05 11 at 16.03.18 2

Kadiv Imigrasi juga berkesempatan memberikan wejangannya dalam RDK ini. Mujiyono mengingatkan bahwa Kanim Dumai harus serius membangun enam area perubahan yang menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan ZI WBK/WBBM. “Untuk evaluasi oleh TPI, agar Kanim Dumai segera menyiapkan video profil WBK, Yel-Yel WBK, Paparan Kepala Satker dan SPTJM survey dan temuan BPK, serta LHKPN dan LHKASN. Koordinator setiap pokja juga harus memahami ZI WBK/WBBM secara keseluruhan, karena koordinator pasti diwawancarai oleh TPI,” terang Mujiyono. Diakhir arahannya, Kadiv Imigrasi menginformasikan agar Kanim Dumai menjalankan tugas sesuai dengan standar operasional dan tetap berkoordinasi dengan Kanwil Kemenkumham Riau.

WhatsApp Image 2020 05 11 at 16.03.19

Kumham Riau CORPU

SDM Unggul, Kemenkumham Maju !!!

(HUMAS KANWIL KUMHAM RIAU)

#KumhamPasti

#KemenkumhamRI

#KanwilKumhamRiau

#WBK #WBBM

#Imigrasi

#Kanimdumai


Cetak   E-mail