GILIRAN LAPAS KELAS IIA BANGKINANG DIKUNJUNGI KEPALA DIVISI PEMASYARAKATAN KANWIL KEMENKUMHAM RIAU

01

01

Bangkinang – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, Mulyadi mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangkinang untuk memberikan penguatan kepada petugas pemasyarakatan pada Rabu (25/5). Disambut langsung oleh Kepala Lapas Bangkinang, Sutarno beserta jajaran, Mulyadi langsung berkeliling melihat fasilitas layanan yang ada di Lapas Bangkinang untuk memastikan bahwa seluruh pelayanan dan pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) telah berjalan sebagaimana mestinya.

Diawali dengan mengunjungi ruang pelayanan, kemudian menuju pos petugas pengamanan yang dilanjutkan dengan berkeliling ke blok hunian, Mulyadi yang pernah bertugas di Riau pada Tahun 2007 hingga 2011 ini takjub dengan perubahan yang terjadi pada Lapas Bangkinang saat ini.

“Saya sudah pernah bertugas di Riau ini sekitar Tahun 2007 sampai 2011, dan saya sudah beberapa kali ke Lapas Bangkinang. Jujur, saya kaget, Lapas Bangkinang tidak sebagus ini waktu itu,” ungkap Mulyadi.

Saat berkunjung ke blok hunian, Mulyadi menyapa dengan hangat dan berinteraksi dengan warga binaan sekaligus mengajak untuk ikut proaktif menjaga kebersihan dan ketertiban di dalam Lapas.

Usai berkeliling melihat langsung fasilitas layanan pada Lapas Bangkinang, Mulyadi mengumpulkan seluruh jajaran Lapas Bangkinang untuk diberikan penguatan tugas dan fungsi sebagai petugas pemasyarakatan. Dalam arahannya, Mulyadi menyampaikan beberapa pokok pembahasan antara lain mengenai target kinerja, dan pelaksanaan tugas yang sesuai dengan aturan yang berlaku serta bijak dalam bermedia sosial.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan aturan serta berikan pelayanan kepada masyarakat dan WBP secara merata tanpa membeda bedakan. Jangan pernah sekalipun mendekati narkoba, karena itu awal kehancuran dari segalanya. Manfaatkan media sosial demi meningkatkan kompetensi diri dan kemajuan organisasi, bukan sebaliknya,” ujar Mulyadi dalam arahannya.

Mengakhiri kunjungannya, Mulyadi berpesan kepada petugas Lapas Bangkinang untuk selalu siap dalam menjalankan tugas dan selalu berhati-hati. ”Jangan kendor dan berikan secara penuh tenaga dan pikiran kita untuk Kementerian tempat kita mengabdi ini,” pesan Mulyadi.

 

#KemenkumhamRI

#KanwilKemenkumhamRiau

#KanwilKumhamRiau

#KepalaKanwilKumhamRiau

#RiauBedelau

#JahariSitepu

 

01

01

 

Cetak