DIMULAI BESOK, SEBANYAK 9.615 PESERTA IKUTI TES SKD CPNS KEMENKUMHAM

IMG 20211004 WA0474

Pekanbaru - Sebanyak 9.615 peserta dengan formasi SLTA dan Sarjana (S1) akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) pada penerimaan CPNS Kemenkumham mulai besok, 5 Oktober sampai 13 Oktober 2021. Gedung Ska Co-Ex dijadikan tempat pelaksanaan SKD yang akan dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama dimulai pukul delapan sampai sepuluh pagi dan sesi kedua dimulai pada pukul sebelas sampai pukul satu siang. Sesi terakhir dilanjutkan pukul dua siang sampai pukul empat sore.

 

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto pada siaran persnya (4/10) berpesan agar seluruh peserta seleksi CPNS mempersiapkan diri sebaik mungkin termasuk membaca tata tertib pelaksanaan tes. Tes SKD ini mewajibkan peserta mengisi Formulir Deklarasi Sehat yang terdapat pada laman https://sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu 14 (empat belas) hari sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat pada H-1 sebelum ujian. Formulir yang telah diisi wajib dicetak dan dibawa saat pelaksanaan seleksi serta ditunjukan kepada Panitia sebelum dilakukan pemberian PIN Registrasi. Peserta juga wajib melakukan Swab Test RT PCR kurun waktu maksimal 2 x 24 jam atau Rapid Test Antigen kurun waktu maksimal 1 x 24 jam dengan hasil Negative/Non Reaktif sebelum tanggal pelaksanaan ujian. Peserta juga diwajibkan menggunakan masker medis (3 ply) dan ditambah masker kain dibagian luar (double masker) yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu dan disarankan mengunakan pelindung wajah (faceshield). Selain itu peserta diwajibkan menjaga jarak, mencuci tangan mengunakan sabun dengan air mengalir dan/atau mengunakan handsanitizer serta diukur suhu tubuhnya.

 

"Bagi peserta yang terkonfirmasi positiv COVID-19 dan sedang menjalani Isolasi wajib melaporkan kepada Panitia Seleksi paling lambat 1 (satu) hari sebelum pelaksanaan ujian dan akan kami lakukan penjadwalan ulang tes," sebut Pujo. Tambahnya lagi, laporan dapat disampaikan melalui email seleksi.kemenkumham@gmail.com (dengan subjek: PCR-Positif_Nomor Peserta 

Ujian_Nomor Handphone) disertai lampiran bukti Kartu Peserta Ujian, Surat Keterangan Dokter dan/atau hasil Swab Test RT PCR serta keterangan menjalani isolasi dari Pejabat yang 

berwenang untuk dilakukan penjadwalan ulang. Penjadwalan ulang dapat ditolak apabila ditemukan bukti bahwa peserta tidak terkonfirmasi positiv COVID-19.

 

"Peserta yang berhak mengikuti tes selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) adalah peserta yang dinyatakan LULUS SKD dan masuk dalam 3 (tiga) kali jumlah kebutuhan masing-masing jabatan berdasarkan peringkat tertinggi dari yang memenuhi Nilai Ambang Batas. Dalam hal terdapat peserta yang memperoleh nilai SKD sama dan berada pada batas 3 (tiga) kali jumlah kebutuhan jabatan, penentu kelulusan SKD secara berurutan mulai dari TKP, TIU sampai dengan TWK," jelas pujo kembali. Pada Tahun 2021 ini, Kanwil Kemenkumham Riau akan menerima sebanyak 101 CPNS yang terdiri dari 2 formasi S2 (dokter), 3 formasi S1, 7 formasi D3 (bidan/perawat/pranata keuangan) dan 89 formasi SLTA. Formasi SLTA diperuntukkan untuk 82 orang penjaga tahanan dan 7 orang pemeriksa keimigrasian.


Cetak   E-mail