94 PESERTA IKUTI TES KESAMAPTAAN CALON INSAN PENGAYOMAN KEMENKUMHAM RIAU

 IMG 20211125 104224 907

Pekanbaru – Memasuki hari kedua pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) melalui Tes Kesamapataan bagi calon Insan Penganyoman, Kamis (25/11) diikuti oleh 94 orang. Enam peserta yang telah terjadwal namun tidak hadir secara otomatis dinyatakan gugur. Adapun pelaksanaan tes pada hari ini diikuti oleh Calon Pegawai Negeri Sipil bagi SLTA/Sederajat, sementara sisa 67 lainnya dan 39 Calon Taruna/Taruni Poltekip dan Poltekim akan dilaksanakan besok.

 IMG 20211125 104224 984

Tes Kesamaptaan yang berlangsung di Markas Brimob Polda Riau ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tentang tahapan yang harus dilewati peserta Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap SKB (Seleksi Kemampuan Bidang).

 IMG 20211125 104225 185

Sesuai dengan asal kata samapta yang memiliki arti ready atau prepared, para peserta menunjukkan kesiapan fisik mereka melalui tes ini. Dimulai dengan Kesamaptaan Jasmani A yang diukur dengan lari 12 menit, diawasi langsung oleh koordinator lapangan Effendi P. Purba, yang juga merupakan Kepala Kesatuan Pengamanan (Ka. KPLP) Lapas Pekanbaru Kelas IIA Pekanbaru. Kemudian dilanjutkan dengan kesamaptaan jasmani B yang diukur dengan pull up dan channing, sit up, push up, dan shutte run, yang diawasi langsung oleh koordinator lapangan Mex Mahdy, yang merupakan Kepala Bidang Hukum Kanwil Kemenkumham Riau.

 

Kepala Bagian Umum, Nurhayati Sitorus, beserta Kepala Bagian Program dan Humas, Sabar Tarida Uli Gultom turut serta memantau hingga akhir kegiatan. "Tetap semangat dan tunjukkan bahwa kalian pantas menjadi insan pengayoman selanjutnya. Yakinlah dengan kemampuan diri sendiri dan jangan percaya apabila ada pihak yang menawarkan kelulusan secara ilegal," ujar Atik, panggilan khas Kabag Umum.

 IMG 20211125 104225 517

Salah seorang peserta terdeteksi mengalami tekanan darah tinggi pada saat pemeriksaan kesehatan, namun setelah beristirahat dan segar kembali, peserta tersebut dapat mengikuti tes dengan penuh semangat.


Cetak   E-mail