Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

FB IMG 1565949695826
 
Pekanbaru- Peringatan 17 Agutus 2019 ini ditandai dengan penyerahan remisi kepada 6.109 Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas/Rutan/Cab. Rutan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, dari jumlah tersebut sebanyak 77 orang Warga Binaan langsung dapat menghirup udara bebas pasca mendapat remisi, sedangkan sisanya sebanyak 6.032 mendapat pengurangan masa pidana satu sampai enam bulan.
 
Pemberian remisi ini ditujukan kepada narapidana yang telah memenuhi persyaratan sebagai berikut:
   a. berkelakuan baik, dibuktikan dengan:
        1) tidak sedang menjalani hukuman disiplin dalam kurun  6 (enam) bulan terakhir, terhitung sebelum tanggal pemberian remisi; dan
        2) telah mengikuti program Pembinaan yang diselenggarakan LAPAS/RUTAN/CABRUT dengan predikat baik
  b. telah menjalani masa pidana lebih dari 6 (enam) bulan.
 
Gubernur Riau, Syamsuar akan menyerahkan langsung SK Remisi ini secara simbolis kepada perwakilan Narapidana yang akan dilaksanakan esok hari, Sabtu 17 Agustus 2019 bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru.
 
Lapas/Rutan/Cab Rutan di seluruh Riau terhitung per tanggal 16 agustus dihuni sebanyak 12.303 orang yang terdiri dari 9.714 Narapidana dan 2.589 tahanan   dengan Pemberian remisi ini diharapkan dapat membantu mengatasi sebagian Permasalahan utama yang dihadapi jajaran pemasyarakatan pada saat ini yaitu over kapasitas yang dialami oleh seluruh lapas/rutan/cabrutan di seluruh Indonesia, Khususnya wilayah Riau. Saat ini saja sudah mencapai rata-rata 287 %.
 
(Humas Kemenkumham Riau)