Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

1

Pekanbaru – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau lakukan Sosialisasi dan Workshop dengan tema “Bisnis dan HAM” pada Selasa (30/07/2019) bertempat di Ruang pertemuan Hotel Premiere Pekanbaru. Acara ini terselenggara berkat kerja sama Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM dan United Nations Development Programme (UNDP). Dalam kegiatan ini yang menjadi Keynote Speaker yaitu Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM Ditjen HAM Kemenkumham RI, Bambang Iriana Djajaatmatdja dan dihadiri oleh 45 orang peserta yang terdiri dari Pemerintah Provinsi Riau dan perwakilan perusahaan yang ada di Provinsi Riau.

3

Plh. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Surung Pasaribu mengatakan dalam sambutannya bahwa sangat mengapresiasi kegiatan ini karena diselenggarakan di Provinsi Riau dan berharap kegiatan ini dapat memajukan pembangunan manusia khususnya dalam memberikan dorongan yang menentukan untuk pemajuan dan perlindungan yang lebih baik terhadap penyandang disabilitas di Indonesia.

6

Sosialisasi dan workshop ini berfokus pada 3 Pilar United Nations Guiding Principles (UNGP) yaitu Protect, Respect dan Remedy. Protect, yaitu Negara harus melindungi setiap individu dari pelanggaran HAM termasuk dalam sektor bisnis. Respect, yaitu setiap badan usaha harus menghindari pelanggaran HAM dan mengatasi dampak buruk dari pelanggaran HAM yang ditimbulkan. Remedy, yaitu Negara harus mengambil langkah serta upaya yang tepat untuk pemulihan ketika pelanggaran HAM terjadi di wilayahnya.

(Humas Kemenkumham Riau)