Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

1

Pekanbaru – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Hasil seleksi tahun 2018 dari seluruh kementerian dan lembaga dari 34 Provinsi berkesempatan mengikuti kuliah umum / Presidential Lecture II tahun 2019 yang diadakan kembali oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB), rabu (24/07/19) di Istora senayan Jakarta dan disiarkan langsung pada stasiun Televisi Milik Negara TVRI dan RRI. Tampak hadir 6.148 CPNS tahun 2018 memadati gelora senayan. Namun CPNS tahun 2018 lainnya tetap mengikuti kegiatan Live streaming ini di satuan kerja masing-masing.

Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau memanfaatkan momentum ini untuk menambah wawasan para CPNS dengan mengikuti Live streaming bersama Kepala Kantor dan pejabat structural Kanwil Riau. 
Sebelum memulai kegiatan Live streaming, Kepala kantor, M.Diah memberi sambutan kepada 45 CPNS Tahun 2018 dari 51 total keseluruhan yang hadir di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau.

2

“selamat mengikuti kuliah umum ini, manfaatkan kegiatan ini untuk menambah pengetahuan ananda-ananda sekalian. Tetap meningkatan kualitas diri, inovatif, berdayaguna dan menjadi Smart ASN yang berkualitas.” Ujar kakanwil.

Adapun 6 orang lagi merupakan CPNS kemenkumham Riau yang ditempatkan pada Kantor Imigrasi seluruh Provinsi Riau, namun tetap mengikuti kegiatan ini di satuan kerja masing-masing.

Acara Presidential Lecture ini dihadiri oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla beserta menteri Kabinet Kerja dengan menghadirkan 3 tokoh inspiring speaker, yakni Former Minister of Personnel Management Republic of Korea Pan Suk Kim, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang P.S. Brodjonegoro, dan Komisaris Utama NET TV Wishnutama.

3

Bertajuk “sinergi untuk melayani”, acara ini digelar dengan serangkaian kegiatan nasionalisme, yakni menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, pertunjukkan seni tari dan multimedia. Tujuan kegiatan ini yakni dengan harapan agar CPNS dapat memahami visi pembangunan nasional pemerintah. Selain itu, CPNS dapat termotivasi untuk berkarakter serta berkepribadian unggul sebagai SMART ASN dan berkinerja tinggi setelah bergabung di pemerintahan.

(Humas Kemenkumham Riau)