Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

 IMG 20190816 WA0007
 
Pekanbaru (LPD) - Memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengadakan Tarian Kolosal serentak di seluruh lapas/rutan se-Indonesia. Tak mau ketinggalan dalam momen bersejarah ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru turut serta berpartisipasi meramaikan kegiatan yang didaulat memecahkan rekor MURI untuk kategori Tarian Kolosal dengan peserta terbanyak, (15/8).
IMG 20190816 WA0004
 
Tarian Kolosal yang diiringi lagu Indonesia Bekerja Indonesia Jaya yang merupakan ciptaan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, ini diikuti sekitar 200 ribuan petugas dan warga binaan lapas/rutan se-Indonesia. Lapas Pekanbaru mengikutkan 170 orang petugas dan warga binaannya. Tampak hadir Kalapas Pekanbaru, Yulius Sahruzah, yang sangat bersemangat sekali mengikuti gerakan-gerakan tarian. "Kami sudah berlatih selama dua minggu agar dapat berpartisipasi memeriahkan HUT RI Ke-74 tahun ini," ucap Yulius.
IMG 20190816 WA0006
 
Cuaca mendung akibat asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru pun tak menyuruti semangat petugas dan warga binaan Lapas Pekanbaru untuk mengikuti tarian kolosal yang serentak dilaksanakan melalui aplikasi zoom ini. Dibimbing instruktur tari yang juga pelatih senam pagi di Lapas Pekanbaru, akhirnya kegiatan pemecahan rekor MURI Kategori Tarian Kolosal Dengan Peserta Terbanyak berjalan lancar dan sukses. "Ternyata masuk rekor MURI ya, wah bangga sekali aku," sebut Geleng, tamping kebersihan yang memang jago menari ini.
 
IMG 20190816 WA0003
 
Jayalah Pemasyarakatan..
Jayalah KEMENKUMHAM !!!