Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

40227184 228130427868620 3022329371928035328 n

Pekanbaru (LPD) – Mendukung program gerakan nasional gemar membaca bagi masyarakat, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Pekanbaru lewat program BRI Peduli membantu pembangunan perpustakaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru. Dengan slogan BUMN Hadir Untuk Negeri, penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Aula Sahardjo Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Selasa (28/8). Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kanwil Kumham Riau yang diwakili Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Pimpinan Wilayah BRI Pekanbaru, Pimpinan Cabang BRI, dan para pejabat struktural Kanwil Kumham Riau beserta Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru Yulius Sahruzah, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank BRI yang secara tulus membantu terselenggaranya kegiatan ini. “Selama ini kegiatan membaca dilaksanakan di ruang kecil samping mesjid lapas, sementara minat membaca sangat tinggi. Dengan adanya bantuan ini semoga dapat meningkatkan semangat membaca warga binaan lapas” kata kalapas dalam sambutannya.

Sementara itu Pimpinan Wilayah Bank BRI Pekanbaru Wahyu Sulistiono, mengharapkan dengan adanya perpustakaan nantinya dapat memberikan peningkatan kualitas pembinaan warga binaan di Lapas Pekanbaru. “Pengetahuan dapat diperoleh dengan gemar membaca, semoga bebas nanti rekan-rekan warga binaan memiliki modal ilmu untuk diterapkan di masyarakat. Silahkan dimanfaatkan semaksimal mungkin”, ajak beliau. Kedepannya Bank BRI siap menjalin kerjasama yang lebih baik lagi dengan pihak lapas melalui program payroll, e-money, pengembangan SDM, dan sebagainya.

Kepala Divisi Administrasi Erfan, yang berkesempatan mewakili Kepala Kanwil Kumham Riau yang berhalangan hadir menyampaikan apresiasinya kepada Lapas Kelas IIA Pekanbaru karena dapat bekerjasama dengan pihak lain dalam program pembinaan lapas. Beliau mengharapkan agar unit pelaksana teknis lainnya untuk dapat mengikuti jejak lapas dalam menjalin hubungan baik dengan instansi lain. “Dengan adanya perpustakaan, diharapkan warga binaan dapat mengisi hari-hari dengan menimba ilmu" ucap beliau.

#LapasPekanbaru
Ditjen PAS