Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

IMG 20180822 194337 744
 
...“Sesungguhnya Kami telah memberikan karunia sangat banyak kepadamu, maka sholatlah untuk Tuhanmu dan sembelihlah kurban.”... (Q.S. Al Kautsar : 1-2)
 
Idul Adha merupakan salah satu hari raya umat Islam yang diperingati setiap tahunnya. Tak terkecuali di Lapas Kelas IIA Pekanbaru, hari besar yang sering juga disebut hari raya haji oleh kebanyakan masyarakat di Indonesia ini pun diisi dengan kegiatan sholat Idul Adha berjamaah dan pemotongan hewan qurban, Rabu (22/8).
 
Bertempat di lapangan olahraga, Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Yulius Sahruzah, menyampaikan pesannya agar seluruh petugas dan warga binaan terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada sang Khalik. "Seluruh mahluk hidup diciptakan hanya untuk beribadah kepada sang pencipta, Allah SWT. Sebab itu hendaknya kita semakin giat beribadah dan bersyukur agar nanti bisa menjadi manusia yang lebih baik", ucap kalapas. Beliau juga menambahkan bahwa kehidupan yang sedang dijalani saat ini merupakan takdir dari maha kuasa yang harus tetap dijalani dan disyukuri karena segala sesuatu pasti ada hikmahnya.
 
Sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT, Lapas Kelas IIA Pekanbaru melaksanakan pemotongan hewan qurban yang memang rutin dilaksanakan setiap tahun. Sebanyak 10 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang berasal dari sumbangan petugas dan warga binaan Lapas Kelas IIA Pekanbaru serta salah satu bank daerah ini disembelih secara bergotong-royong. Sebahagian daging qurban ini dibagikan ke masyarakat sekitar, warga binaan di Lapas Anak dan Perempuan serta Lapas Terbuka Rumbai. Sedangkan sebahagian lagi dimasak terlebih dahulu oleh koki handal yang sengaja didatangkan dari luar lapas agar warga binaan Lapas Kelas IIA Pekanbaru dapat langsung menyantap dan menikmatinya. 
_"Maka, Nikmat Tuhan-Mu yang manalagi yang engkau dustakan?"_ (QS. Ar-Rahman : 13)
 
Taqabbalallahu Minna Wa Minkum...
 
*Jayalah Pemasyarakatan*
*Jayalah Kemenkumham !!!*
 
(HUMAS LAPAS KELAS IIA PEKANBARU)
 
IMG 20180822 194337 757
 
IMG 20180822 194337 765