Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Infopas- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Propinsi Riau M. Diah beserta jajarannya melakukan apel siaga Satgas Kamtib UPT Pemasyarakatan se kota Pekanbaru di Rutan Sialang Bungkuk Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (16/5/2018) pagi. Dengan dihadiri oleh seluruh Ka. UPT Pemasyarakatan dan jajarannya sekota Pekanbaru, dan beberapa intansi terkait dari pihak TNI dan Polri serta Warga Binaan, apel siaga yang di ikuti sekitar 300 peserta ini juga dijadikan ajang silahturahmi oleh pihak Kementerian Hukum dan HAM dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan yang berselang beberapa hari lagi.

Dalam amanahnya dihadapan peserta apel siaga, M Diah menekankan kepada seluruh Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) seluruh Riau dan jajarannya untuk memberikan pelayanan yang baik terutama pada hak-hak Warga Binaan seperti pemberian Remisi, Pembebesan Bersarat (PB), Cuti Menjelang Bebas (CMB) serta yang lainnya. Hal ini tidak lain bertujuan agar mengurangi Over Kapasitas serta mencegah adanya tindakan yang tidak di inginkan.

“ Kita berharap warga binaan yang telah menjalani masa pembinaan senantiasa berkelakuan baik, sehingga hak-hak nya dapat terpenuhi tanpa adanya kendala. Sedangkan kepada seluruh jajaran saya, tidak ada namanya proses pemberian hak harus dipersulit dan bebas dari pungutan,” tegas Kakanwil.

Selain itu, orang nomor satu dijajaran Kementerian Hukum dan HAM wilayah Riau ini juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh jajarannya dalam pelaksanaan Apel Siaga ini, beliau juga berpesan agar apel siaga ini dapat diikuti oleh UPT Pemasyarakatan lain di Wilayah Riau guna antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban serta kesiapsiagaan pengamanan menjelang Ramadhan dan Idhul Fitri 1439 H.

Sebagai penutup beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih Khusus untuk Pihak Pengamanan dari TNI/ Polri atas kerjasama dan sinergitas yang telah dibangun selama ini khususnya untuk pemulihan kondisi Rutan pasca terjadinya kerusuhan beberapa saat yang lalu.

 
Setelah pelaksaaan apel siaga tersebut Kakanwil menyempatkan diri untuk melihat-lihat situasi terkini di dalam rutan Pekanbaru, sekaligus menyerahkan sumbangan  Buku dari Dharma Wanita Pengayoman Kemenkumham Riau, kepada Perpustakaan Jenius (jendela Ilmu Untuk Semua) milik Rutan Pekanbaru.

(Humas Rutan Pekanbaru)

WhatsApp Image 2018 05 16 at 12.14.48

WhatsApp Image 2018 05 16 at 12.14.475

WhatsApp Image 2018 05 16 at 12.14.473

WhatsApp Image 2018 05 16 at 12.14.47

WhatsApp Image 2018 05 16 at 12.14.472

WhatsApp Image 2018 05 16 at 12.14.471