Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Pekanbaru (LPD) – Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-54, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru melaksanakan kegiatan jalan santai bersama keluarga besar lapas, Minggu (22/04). Kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan hari bhakti pemasyarakatan yang jatuh pada tanggal 27 April 2018 nanti, selain itu kegiatan ini juga berguna untuk menyehatkan raga serta memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan diantara petugas lapas. Hadir pula Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Dewa Putu Gede, Kadiv Administrasi Erfan, dan Kadiv Imigrasi Surya Pranata, Kabid Pemasyarakatan serta Kepala UPT Pemasyarakatan se-Pekanbaru beserta keluarga.

Kakanwil Riau yang sebelum membuka acara kegaiatan ini memberikan pengarahan kepada seluruh keluarga pemasyarakatan bahwa pentingnya menjaga kesehatan fisik untuk menunjang stamina selama bekerja di lapas. Oleh sebab itu beliau mengajak agar rutin untuk berolahraga serta menjaga kekompakan antar petugas. Terkhusus untuk CPNS yang merupakan tunas pengayoman, kakanwil berpesan agar tetap disiplin dan bekerja sesuai aturan. “Terus jaga kesehatan dan kekompakan agar dapat bertugas dengan maksimal” ingat kakanwil.

Peserta kemudian dilepas oleh kakanwil yang kemudian mulai berjalan bersama. Tampak keceriaan dan suasana kebersamaan tergambar pada setiap keluarga petugas karena suasana cuaca yang mendukung menambah semangat keluarga besar lapas. Tampil finisih paling depan, kakanwil bersama rombongan kemudian melanjutkan kegiatan dengan senam bersama yang kemudian diikuti seluruh peserta kegiatan. Acara hiburan selanjutnya adalah perlombaan untuk anak-anak yang memang sudah dipersiapkan panitia degan menghadirkan hadiah yang heboh. Keseruan dan kehebohan tergambar pada saat pembacaan nomor undian doorprize yang beruntung dan puncak ketegangan terjadi pada tiga nomor undian terakhir yang berhadiah 2 buah TV, Mesin Cuci, Kulkas, dan 2 buah sepeda. “Sehat, seru dan tentunya senang bisa bawa pulang hadiah utama. Mimpi apa ya tadi malam” sebut Harles Marbun, petugas lapas yang membawa pulang 2 buah sepeda, 1 buah TV, dan 1 buah kipas angin bersama keluarganya.

Jayalah Pemasyarakatan…

Jayalah KEMENKUMHAM !!!

(HUMAS LAPAS KELAS IIA PEKANBARU)

1XX

2XX

3XX