Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Pekanbaru (LPD) – Hari ini (19/04) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru terlihat sibuk dari biasanya dikarenakan menjadi tuan rumah pelaksanaan Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) dan Yel-Yel CPNS Petugas Pemasyarakatan dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-54 Tahun 2018. Kegiatan ini ditandai dengan upacara pembukaan yang dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Riau Lilik Sujandi, dan Kepala UPT Pemasyarakatan se-Pekanbaru beserta jajarannya.

Dalam arahannya, Kadiv PAS Riau mengharapkan bahwa kegiatan ini dapat membawa semangat disiplin, inovasi dan kreatifitas, serta kedinamisan. CPNS Pemasyarakatan dianggap sudah merasakan hilir mudiknya - manis pahitnya bertugas di lapas atau rutan. Walaupun tak semanis yang dibayangkan, tapi Kadivpas meyakinkan bahwa dengan semangat dan keyakinan tinggi semua halangan dan rintangan akan dapat diatasi bersama-sama. “Tugas kita tidak lain adalah tugas kemanusian karena sesungguhnya tugas mulia pemasyarakatan adalah menjunjung tinggi rasa kemanusiaan bagi sesama mahluk Tuhan” kata kadivpas. Untuk itu pendisiplinan diri adalah kunci utama dari keridhoaan petugas yang dapat meminimalisir kelalaian dan kecerobohan. LKBB adalah fondasi awal bagaimana kita untuk bersikap disiplin, saling bekerjasama, dan lebih merupakan proses pendewasaan diri.

Kegiatan ini diikuti oleh tujuh UPT Pemasyarakatan Riau yakni Lapas Pekanbaru, Lapas Perempuan Pekanbaru, LPKA Pekanbaru, Rutan Pekanbaru, Bapas Pekanbaru, Lapas Bengkalis serta Cabang Rutan Bagan Siapi-api. Acara lomba berlangsung sangat meriah, meski dibawah sinar terik matahari para peserta tetap dengan semangat menampilkan kehebatan mereka dalam kreasi baris berbaris dan yel yel hingga membuat lima orang juri yang berasal dari Kanwil Kemenkumham Riau, Anggota TNI, dan Pembina Pramuka Kwarcab Riau cukup kebingungan dalam menentukan hasil akhir lomba ini. Penonton yang sebahagian besar adalah WBP Lapas Pekanbaru juga mendapatkan hiburan yang meriah dan tampak serius mendukung pleton favoritnya. Setelah saling adu kebolehan dengan menampilkan berbagai macam atraksi dan gerakan serta yel-yel akhirnya Ketua Dewan Juri, Juliantho Budhi yang juga Kabid Keamanan dan Perawatan Napi/Tahanan Riau ini memutuskan juara pertama direbut oleh Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru dengan nilai 2.075, unggul 15 poin dari Lapas Kelas IIA Pekanbaru yang menduduki peringkat kedua, serta peringkat ketiga diraih LPKA Kelas II Pekanbaru dengan raihan nilai 1.980 poin.

Jayalah Pemasyarakatan…

Jayalah KEMENKUMHAM !!!

(HUMAS LAPAS KELAS IIA PEKANBARU)

1000C

1000B

1000A