Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Pekanbaru (LPD) – Disela-sela kegiatan pengarahan Tim Inspektorat Wilayah II Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI di Pekanbaru, Inspektur Wilayah II Nugroho, menyempatkan diri mengunjungi Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Dalam kunjungannya beliau memantau seluruh sarana dan prasarana gedung kantor serta kegiatan bimbingan kerja lapas. Selesai mengelilingi lapas, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan rapat dinas bersama kalapas dan pejabat struktural bertempat di ruang rapat kalapas (07/03/2018).

Dalam kegiatan rapat tersebut, Insektur mengajak agar Lapas Pekanbaru membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Beliau juga membahas kriteria-kriteria pokok agar satuan kerja dapat dikatakan WBK diantaranya adalah Komponen Pengungkit (meliputi administrasi pelaporan) dan Komponen Hasil (meliputi Indeks Persepsi Korupsi dan Kepuasan Masyarakat). “Saat ini setiap satuan kerja berlomba-lomba meningkatkan performa dalam menunjukkan kinerja yang Bersih dan Melayani, karenanya Lapas Pekanbaru jangan ketinggalan” ajak Inspekstur dengan semangat. Kepuasan masyarakat merupakan faktor penting yang harus direbut Lapas pekanbaru agar dapat menuju predikat WBK tersebut. Budayakan 3S (Senyum, Salam, Sapa) dan hentikan segala bentuk kerja transaksional yaitu kerja yang didasari oleh materi saja dan stop pungutan liar, tambahnya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, Lilik Sujandi, yang ikut mendampingi inspektur menambahkan bahwa kriteria penghargaan dan promosi jabatan pada satuan kerja didasari keberhasilan satker tersebut dalam zona WBK. Oleh sebab itu beliau mengajak agar seluruh komponen ikut serta dalam merubah budaya dan bentuk pelayanan menuju kearah yang lebih baik. Kalapas Pekanbaru, Yulius Sahruzah, menyatakan bahwa Zona WBK ini akan dijadikan ‘ajang perlombaan’ bagi seluruh satuan kerja untuk menjadi yang terbaik. Karenanya beliau mengajak seluruh jajarannya agar berperan aktif bahu membahu dalam mewujudkan "Lapas Pekanbaru, Wilayah Bebas Korupsi".

Jayalah Pemasyarakatan…

Jayalah KEMENKUMHAM !!!

(HUMAS LAPAS KELAS IIA PEKANBARU)

1AAA

7AAA

9AAA