Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Pekanbaru (LPD) Berolahraga pagi setiap Rabu dan Jumat adalah agenda rutin yang wajib dilaksanakan CPNS Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebugaran petugas lapas dalam melaksanakan tugas sehari-hari yang memang sangat membutuhkan fisik yang sehat dan tingkat kewaspadaan tinggi. Dipimpin langsung Ka. KPLP Lapas Pekanbaru, Arjiunna, suasana pagi yang sejuk menambah semangat para petugas dalam berolahraga. Tak ketinggalan Kasubag Tata Usaha Patta Helena, dan Kasubsi Bimaswat Yopi Febrianda, turut ambil bagian dalam kegiatan positif ini (02/03).

Tak lupa sebelum melaksanakan kegiatan yang dimulai tepat pukul tujuh pagi ini, seluruh petugas berdoa dan melakukan pemanasan ringan. Rute dimulai dari Lapas Pekanbaru lalu mengelilingi bangunan kantor lapas dan perumahan warga sekaligus pemantauan kondisi keamanan lingkungan sekitar. Tampak seluruh petugas dan instruktur sangat menikmati dan kompak dalam mengikuti kegiatan. Sesampainya kembali di kantor Lapas Pekanbaru, para petugas masih melanjutkan kegiatan dengan melakukan gerakan-gerakan dasar senam pagi dan sebagainya yang dilanjutkan dengan pendinginan serta pengarahan dari instruktur.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat” ucap Ka. KPLP dalam arahannya. Selain itu, beliau juga mengingatkan agar CPNS tetap berlaku dispilin, berintegritas, serta selalu tanggap dan waspada terhadap keadaan sekitar masing-masing. Dengan tegas juga menyampaikan bahwa agar CPNS selalu mengikuti peraturan-peraturan yang telah ditetapkan dan tak perlu mencontoh kebiasaan-kebiasaan buruk yang telah lalu.

Kasubag Tata Usaha juga memberikan beberapa arahan bahwa nantinya CPNS akan diberikan pelatihan dasar kepegawaian yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan. Pelatihan tersebut terbagi atas Pembelajaran Klasikal (di dalam kelas selama 33 hari) dan Pembelajaran Non Klasikal (di luar kelas selama 80 hari). Diakhir arahannya beliau mengingatkan agar seluruh CPNS menjaga diri dari perbuatan-perbuata yang tidak terpuji baik dalam bertugas maupun diluar tugas.  

Jayalah Pemasyarakatan…

Jayalah KEMENKUMHAM !!!

(HUMAS LAPAS KELAS IIA PEKANBARU)

WhatsApp Image 2018 03 02 at 07.54.04

WhatsApp Image 2018 03 02 at 07.54.05

WhatsApp Image 2018 03 02 at 09.53.30